Breaking News
Halaman Depan / Head Line / Trik Bisnis | Cara Mendapat Testimoni Gratis Dari Artis Terkenal

Trik Bisnis | Cara Mendapat Testimoni Gratis Dari Artis Terkenal

Trik bisnis ini akan membahas khusus bagaimana cara efektif mendapatkan testimoni dari orang yang terkenal dengan cara yang gratis. Hemm.. memang yang namanya kata gratis pasti diminati banyak orang ya. Termasuk Anda, membaca artikel ini juga pasti karena judulnya ” Trik Bisnis | Cara Mendapat Testimoni Gratis Dari Artis “,  bener gak? hehehehehe.

Tapi, artikel ini bukan jebakan betmen lho. Saya benar-benar akan memberikan tips dan trik bisnis kepada Anda bagaimana cara efektif mendapatkan testimoni secara gratis dari orang yang terkenal. Gak percaya? silahkan Anda baca artikel ini sampai selesai.

Sebelum masuk pada poin pembahasan utama, apakah ada diantara Anda yang belum tahu apa fungsi dan pengaruh testimoni dalam penjulan sebuah produk?  Ahh, saya yakin Anda semua tahu bahwa testimoni akan membuat produk Anda lebih dipercaya oleh orang. Terlebih kalau Anda bisa mendapatkannya dari orang besar dan terkenal.

Sayapun memasukan testimoni dari orang-orang tertentu yang memiliki keterkaitan kuat dengan bisnis saya sebagai salah satu startegi bisnis saya selain 2 strategi utama dalam pemasaran. Prinsipnya adalah bagaimana menjawab 5 kekawatiran konsumen dalam membeli sebuah produk dan testimoni positif yang Anda dapatkan terlebih dari orang-orang yang terkenal dan punya pengaruh dapat menjawab 5 kekawatiran konsumen tadi.

Lalu bagaimana cara mendapatkan testimoni gratis dari orang-orang yang terkenal? Nah ini yang paling Anda tunggu-tunggu. Iya kan? Hehehehe..

Trik bisnis ini saya ambil dari cerita salah satu pengusaha kaos distro di Yogyakarta. Dari cerita ini lah saya mendapat inspirasi dan trik bisnis jitu untuk mendapatkan testimoni dari banyak orang terkenal di dunia bisnis saya.

Begini ceritanya:

Bapak Rudi Santosa salah satu pemilik toko kaos distro di Mailoboro Yogyakarta pernah bercerita tentang bagaimana cara dia mendapat testimoni dari beberapa artis terkenal dengan cara gratis. Kirim produk kaos terbaik Anda kepada artis atau bintang film terkenal yang suka memakai kaos distro dalam kesehariannya.

Kemudian lampirkan semacam surat pengantar yang meminta “Mohon komentar positifnya” SEKALI LAGI KOMENTAR POSTIF secara tertulis. Jangan meminta saran dan kritiknya nanti Anda malah dapat kritik. Kemudian lampirkan kertas kosong dengan logo toko Anda disitu.

Dengan demikian Anda akan mendapat komentar postif dari banyak orang terkenal. Ada yang menyukai warnanya, desainya ataupun hal lainya. Setiap mendapat komentar positif dari mereka, Pak Rudi selalu mengirim kembali produk-produk kaos terbarunya dan meminta komentar positifnya kembali.

Anda juga bisa memberikan bimbingan pertanyaan, seperti, “produk mana yang paling Anda sukai?” Karena landasanya statistik hasilnya tergantung pada pertanyaan yang Anda berikan. Anda bisa mengambil komentar yang positif dari konsumen yang terkenal tersebut.

Setelah mendapat Komentar-komentar positif, selanjutnya Pak Rudi memasang di tokonya dan websitenya sebagai saran bagi konsumen dalam mengambil keputusan. “ini adalah produk yang sama yang dipakai oleh artis “x” silakan Anda beli di toko kami segera, 100 pembeli pertama akan mendapatkan diskon khusus”

Dengan trik bisnis ini, pak Rudi mendapatkan kenaikan omset hingga 6 kali lipat. Luar biasa sekali. Cerita ini sangat menginsipari saya, hingga pada ahkirnya saya mencoba mempraktekannya. Produk yang akan saya jual adalah video edukasi yang membahas tentang teknologi budidaya tanaman.

Saya tidak menyasar artis, karena tentu tidak tepat kalau produk saya ini mendapat testimoni dari artis. Sekmen yang saya bidik adalah praktisi yang terkenal dan akademisi berpengaruh dari UGM dan IPB.

Alhamdulilah dengan menerapkan trik bisnis yang sama dengan Bapak Rudi diatas, produk saya mendapat 10 testimoni positif dari 6 praktisi dan 4 profesor ahli dibidangnya.

Bekal ini benar-benar memberikan pengaruh yang sangat seknifikan untuk penjualan produk saya. Konsumen menjadi percaya dan mau membeli. Dan tidak hanya berhenti sampai disitu saja. Setiap pembelian produk saya ini, saya minta mereka untuk menuliskan komentar positif melaui akun media social masing-masing. Setiap testimoni yang diberikan akan mendapat hadiah khusus.

Dan tanpa dirasa produk saya menjadi sangat viral di internet yang di dalamnya memuat testimoni dari 6 praktisi terkenal dan 4 profesor tadi. Sangat gurih sekali.

Siapapun Anda, bisa mempraktekan trik bisnis diatas. Tapi ingat produk yang Anda jual harus benar-benar berkualitas agar penjualan Anda menjadi benar-benar sempurna. Silahkan Anda tiru dan modifikasi bila perlu.

Sesuaikan dengan produk yang Anda jual. Mintalah testimoni kepada orang-orang terkenal yang sesuai dengan produk Anda. Jangan sampai Anda meminta testimoni kepada Tukul Arwan untuk produk kecantikan. Itu namanya ngawur. Hahahahaha.

Sekian tips dan trik bisnis praktis ini saya berikan. Semoga bermanfaat untuk Anda semua. Apa bila ada yang mau ditanyakan atau berbagi trik bisnis lainya silahkan isi melalui foom isian di bawah artikel ini. Saya akan senang dan menghargai apabila Anda semua mau berdiskusi bersama untuk saling berbagi pengalaman masing-masing.

Trik bisnis by Wahyu Sumprabowo

 

Tentang Wahyu Sumprabowo

Trik Bisnis | Cara Mendapat Testimoni Gratis Dari Artis Terkenal - Belajar Bisnis


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trik Bisnis | Cara Mendapat Testimoni Gratis Dari Artis Terkenal - Belajar Bisnis